Glory Road

Glory Road (2006)
Bagi pecinta basket Siapa yang tidak kenal dengan Kobe ? Micahel Jordan ? Lebron James? Wiltz Chamberlain? kalian pasti semua kenal dengan mereka. Ya, mereka adalah legenda NBA , namun anda juga pasti menyadari, pemain yang saya sebut semua adalah pemain berkulit hitam. tidak seperti sekarang ini, dulu pemain berkulit hitam susah mendapat tempat karena dianggap minoritas, Hingga Texas Miners mengubah pandangan seluruh orang.

Cerita bermula dari seorang pelatih basket sekolah tinggi putri yang menerima panggilan untuk melatih sekolah tinggi Texas Western . Dengan budget yang minim, Don Haskins diberi tantangan untuk membentuk tim yang memiliki daya saing dengan sekolah tinggi lain di kancah NCAA.
ketika Don Haskins merekrut pemain untuk timnya, ia menemukan sosok pemain basket handal, yang sayangnya tidak diminati oleh sekolah tinggi manapun karena kulitnya yang hitam. Don Haskins kemudian tertarik untuk merkrutnya, dan kemudian memasukkan tujuh pemain berkulit hitam lainnya ke dalam tim-nya.

Bobby Joe Hill , dia lah pemain yang dipilih oleh Don Haskins, pemain yang direkrut oleh Don Haskins meskipun semua sekolah tinggi lain tidak menginginkannya. Bersama dengan Don Haskins, Bobby Joe Hill membawa Texas Western menuju ke level tertinggi di kancah NCAA . Lika-liku pemain basket berkulit hitam akan tampak disini, karena masa dulu daerah Amerika masih Rasial, dan menganggap orang berkulit hitam adalah minoritas.

Film ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta basket. teknik pengambilan gambar, dan peran dari pemerannya ketika bermain basket sangat real.
Secara overall Film ini layak ditonton bersama keluarga atau bersama teman.
Glory Road Glory Road Reviewed by Mimin on January 12, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.